-

Cara Membuat Tag Youtube Agar Viewers Meningkat

Pada artikel sebelumnya, saya mengulas bagaimana cara mencari meta keyword Blogger. Keyword inilah nanti sebagai kata kunci pencarian mesin pencari Google.

Sudah mempunyai channel Youtube?

Sudah kita memaksimalkan setiap upload video dengan meyisipkan Meta Tag di kolom yang sudah disediakan?
Sama halnya dengan Blog, Youtube juga tergantung dari kata Meta Tag agar bisa mendapatkan view yang meningkat. Dengan begitu video yang kita upload bisa masuk ke hasil pencarian, terlebih lagi video kita bisa Trending, wooow ! kebanggaan tersendiri.

Merasakah kita bahwa setiap mengetik kata kunci video akan muncul kata kunci terkait di bawah kolom pencarian?

Setiap kita mengetik kata kunci " Video Lucu " secara otomatis kata kunci terkait akan muncul dibawahnya. Kata kunci terkait tersebut adalah hasil dari pencarian kata kunci video di Youtube.

Apakah bisa kalimat tersebut bisa kita jadikan Meta Tag Youtube?

BISA! dan bisa sekali asalkan sesuai dengan video yang kita upload, jika hanya Clickbait, judulnya lucu akan tetapi kontennya melenceng jauh, hasilnya? unlike dan zong!
Meningkatkan View Youtube
Selain menggunakan kata lunci terkait, kita juga bisa menggunakan situs meta tag generator, hasilnya lebih komplit ketimbang cara diatas. Berikut cara mencari Kata Kunci Youtube menggunakan meta tag generator;

Langkah 1 : Silahkan masuk ke situs http://tagsyoutube.com
Langkah 2 : Ketik kata kunci sesuai dengan konten video yang akan kita upload


Klik " GET TAGS "dan hasilnya dibawah ini


Hasilnya seperti image di atas, itu baru sebagian saja, masih banyak kata kunci dari Gempa Lombok
Langkah 3 : Select All hasil dari kata kunci di kolom sugested tags for you dan secara otomatis semua tag meta akan pindah ke kolom tengah.
Langkah 4 : Selanjutnya pilih meta tag dengan cara menghapus satu persatu meta tag yang tidak sesuai dengan kata kunci video yang kita upload, jika sudah klik COPY TAGS di samping selected tags.
Langkah 5 : Terakhir Copy Tags di dalam kolom Finalizing Tags dan copas ke txt. Hasil inilah nanti kita masukkan ke kolom Meta Tag Youtube.

Gimana? mudah bukan cara mencari Tag Youtube? dengan begitu video yang kita upload bisa masuk ke hasil pencarian Youtube.

Diatas adalah salah satu dari situs tag meta generator, masih banyak lagi situs yang menyediakan fasilitas untuk mencari meta tag Youtube, contohnya Keyword Keg, Kparser, keyword Toll dan situs lainnya.

Harap diimengerti! jangan terlalu lebay dalam menggunakan fasilitas Meta Tag yotube, saya tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu terhadap channel kita.

Silahkan baca Pedoman Komunitas Youtube untuk mempelajari hal-hal yang perlu kita patuhi, terima kasih.

4 Responses to "Cara Membuat Tag Youtube Agar Viewers Meningkat"

  1. Owalah, ternyata meta tag berpengaruh bangat dan sudah ada websitenya juga untuk mencari meta tag

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo mas , tapi meta tag bisa menjadi boomerang , hasilnya cahnnel kena supend , jadi meta tag harus sesuai dgn judul dn deskripsi, gag usah lebay :D :D :D ...

      Delete
  2. Salahsatu yeknok SEO yutub ini. Share yg lainnya juga dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah ilmu apa to mas gan , la wong saya ig yutuber katrok ... woles ae lah, cemungut :)

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel