-

Pahami Dulu Sebelum Upload Video Youtube

Pahami dan jangan bertanya-tanya lagi megenai pedoman Komunitas Youtube, beruntung juga Anda membaca artikel " Pahami Dulu Sebelum Upload Video Youtube ".

Belajar dari pengalaman manis dan pahit selama bermain Youtube, dan akhirnya menjadi sebuat tulisan di Blog Katrok. Insya Allah bisa menjadi pembelajaran sedikit bilamana inbin menjadi Youtuber yang baik.


Copyright atau Hak Cipta adalah Suatu karya cipta yang di akui oleh undang-undang dengan tujuan melindungi pencipta dari pembajakan hasil karyanya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Youtube sendiri telah memperketat Creator baru agar tidak tersandung masalah dengan copyright, apabila hal ini sampai terjadi bisa membuat reputasi channel menjadi buruk. Resikonya, ada sangsi dari Youtube dengan menghilangkan fitur monetisasi sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
PENGALAMAN MANIS DAN PAHIT ...
Paling parah! Akun Youtube di Suspended! dan kita tidak bisa atau tidak diperbolehkan membuat akun yotube lagi. Ada beberapa teguran copyright youtube yang harus kita mengerti untuk dijadikan pembelajaran kedepannya.

INCLUDES COPYRIGHT I
Hal ini tidak menjadi sebab, penggugat untung dan kita juga untung, hasil iklan yang muncul dibagi berdua antara penggugat dan channel youtube. Masalah ini tidak menjadi sebab, reputasi channel Youtube masih baik tersenyum. Jadi jangan galau, icon dollar masih tetep hijau karena penggugat meminta untuk berbagi hasil.
INCLUDES COPYRIGHT II
Berbeda dengan mencakup konten berhak cipta jilid I, peringatan ini menjelaskan bahwa penghasilan 100% diminta oleh penggugat. Pengunjung masih bisa menonton konten kita, asalkan kita menyetujui ketentuan tersebut. Berikut ciri ciri videovisual yang terkena includes copyright content :
  • Adanya kecocokan audiovisual dengan pemberitahuan dimana menit dan detik video yang terkena copyright content.
  • Jika yang terkena peringatan audio saja, kita diberi kesempatan untuk membuang audio yang terkena includes copyright. Masih keberatan silahkan ajukan pengajuan jika audio resmi karya cipta kita sendiri.
  • Penggugat diperlihatkan, biasanya MCN berperan penting dalam hal ini, karena mereka melindungi kreator yang ikut dalam programnya.
DI CEKAL DISELURUH DUNIA
Jika Anda mendapatkan peringatan seperti ini, kita harus waspada! reputasi channel akan hancur. Audiovisual resmi tidak bisa ditonton oleh pemirsah karena digugat oleh penggugat.
Ada konten berhak cipta pada video Anda, Karena kebijakan penggugat, video ini tidak dapat diputar di YouTube.
Langkah tepat untuk mengatasinya, silahkan diubah setingan dari Publik menjadi Tidak Publik, syarat status akun harus baik.

TAKE DOWN
Peringatan ini sama dengan kasus dicekal diseluruh dunia, tapi yang ini lebih menyeramkan. Jika kita mendapatkan peringatan atau teguran 3X, waduh :( ... status monetisasi akan dinonaktifkan. Menyakitkan lagi :
  • Akun Youtube dan channel terkait akan dihentikan.
  • Video yang sudah diupload akan dihapus permanen
  • Kita tidak bisa membuat vhannel baru
Apa sih langkah agar lolos dari notifikasi hak cipta yang berujung Take Down, apakah kita harus menghapus video tersebut?
Menghapus video yang terkena teguran tidak akan menyelesaikan masalah ...
Kita hanya menunggu waktu saja, jika channel yang kita bangun hanyalah comat sono dan comot sini. Youtube tidak bisa dikelabuhi, kreator akan dilindungi jika benar-benar mematuhi Pedoman Komunitas Youtube, selanjutnya monggo terserah Anda ...

2 Responses to "Pahami Dulu Sebelum Upload Video Youtube"

  1. Paling aman memang bikin content yang original karya kita sendiri. 100% aman dari dag dig dug serrrr....

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas ... xplore bakat kita, gag usah malu kalau kita ingin maju, semnagat ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel