-

Resiko Sub4Sub Youtube

Setelah peraturan baru di awal tahun 2018, banyak sekali cahnnel Youtube semakin ngawur. Mereka kejar tayang menebarkan URL videonya di forum media sosial G plus, facebook dan twitter. Dengan menebar URL di media sosial tersebut emang baik banget untuk mencari viewer, walaupun hanya view seumur jagung. Dan ironisnya mereka meminta Sub4Sub, tanpa memperpedulikan resiko masa depan channelnya.

Sub4Sub jelas dilarang karena termasuk melanggar Pedoman Komunitas, resiko channel akan terkena suspended dan suspend permanen. Bagaimana kalau resiko ini menimpa sobat ? pasti tidak perh terbayang. Channel yang dibangun dengan susah payah akhirnya ditangguhkan dalam waktu satu detik saja.

Peraturan baru di awal tahun 2018 oleh Yutube harus kita terima dengan lapang dada, Youtube mempunyai Hak Penuh membuat TOS. Jadi sebagai penimat Youtube harus enjoy saja, tidak usah ini dan itu toh kita juga tidak dapat bervuat apa-apa. Intinya kita harus membuat saluran youtube dengan konten yang berbeda dengan channel lain.

Saya pernah baca diforum G plus, pengalaman dari akun G plus yang mempunyai channel Youtube. Mereka mengungkapkan Sub4Sub agar mendapatkan subscriber yang lolos untuk program monetisasi Youtube. Tapi apa yang terjadi, subs mereka banyak yang lari tanpa sepengetahuan si empu Channel. Gimana ? masih ingin Sub4Sub ?

Daro awal sudah saya jelaskan, buat channel youtube yang kontennya berbeda dengan channel lain. mau Vlog ? boros biaya :) , ngebeli peralatan kamera dan ongkos untuk nge-Vlog ke tempat wisata. Review Hardware ? modal untuk membeli hardware untuk direview. Murah ? ada di dalam smartphone sobat, Xplore bakat sobat dan abadikan moment tersebut untuk diupload ke Youtube.

Resiko Sub4Sub Youtube

Sebelum membangun channel Youtube sebaiknya di Planning terlebih dahulu dengan satu nice saja. Jangan mencampur adukkan video dalam 1 Channel. Edit video semaksimal mungkin menggunakan adobe premiere, sony vegas, edios atau software video lainnya. Dengan video yang berkualitas baik maka pengunjung akan nyaman melihat video kita, apalagi video tersebut sangat informatif pasti tidak disuruh pengunjung akan Subscribe channel sobat.
Ingat ! tanpa harus sebar URL di media Sosial subs akan datang sendiri dengan syarat video benar2-benar maksimal serta informatif bukan hasil re-upload. Jangan sampai channel sobat terdeteksi  "robots" "spiders" or "offline readers" , suspend ada didepan mata.

2 Responses to "Resiko Sub4Sub Youtube"

  1. Aslinya setuju..tp mang ya harus setuju...saya coba baca peraturan kreator youtube mang ngeri-ngeri sedap, pa lagi bwt newbe..tp sambil nyelam trial & error test perlu dicoba. Pointnya High value=High quality..so Ganbatte yooo..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bijak menjaga atau mengabil sikap Bang , Youtuber dituntut harus bisa menjadi kreator yang baek, tidak hanya kejar subs dan tayang :( ... END ? nangis ! high value ===> high quality , its okaY ! ntar pemirsah yang ngasih nilai ... sukses Bang ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel