-

Memilih Domain Terbaik Untuk Bisnis dan Upgrade Adsense

Di artikel sebelumnya saya menulis tentang perbedaan antara adsense hosted dan non hosted. Walaupun keduanya sama akan tetapi ada perbedaan fungsinya bila dilihat dari pengajuaanya, apakah melalui youtube, blogspot maupun domain pribadi.

Apakah menggunakan blogger bisa dipindah ke top level domain? sangat bisa sekali dan sangt mudah memindahnya. Apalagi kebutuhan untuk mengupgrade adsense, pasti semanagt menggebu-gebu seperti mau ketemuan sama pacar ...
Untuk menggunakan top level domain [TLD] kita harus membelinya di website penjual jasa domain di indonesia, contohnya rumahweb dan idwebhost. Silahkan kunjungi website disamping untuk mempelajari fasilitas dan tentunya pula harga sewa perbulan dan setahunnya.


Sebelum membeli domain sebaiknya dipikirkan nama domain yang cocok dengan nice blog, setidaknya ada keterkaitan sedikitlah. Yang penting lagi apakah nama domain tersebut masih tersedia atau sudah dipakai oleh user lain.

Jangan memaksa dengan domain familier ditelinga kita, pilih nama yang berbeda dan kita maksimalkan di google webmaster. Misalkan saja kita membeli nama yang mirip dengan webste liputan6, kita memaksa dengan register domain liputan7. Langkah ini tidak tepat, saya jamin tidak bisa mengalahkan SEO page milik liputan6.

Berbeda dengan memilih nama domain sebagai informasi tentang lembaga dan perusahaan. Kita harus memilih nama domain sesuai dengan nama perusahaan, mengapa? karena sebagai wadah informasi untuk anggota dan karyawan. lembaga atau perusahaan tidak mungkin lah memikirkan pendapatan dari websitenya, laba bersih penghasilan saja sudah gedhe he he he ...

Jangan terlalu panjang membuat nama domain, kekelituan dam menulis alamat website tidak akan bisa muncul. Pilih nama domain yang pendek dan mudah dimengerti oleh telinga kita, contoh :

Admin Agung Supandi
Rencana nama domain : www.agungstiker.com | www.agungdesign.com
Nice : informasi dunia perangkat cuting stiker dan desain

Singgih Wahyudi
Rencana nama domain : www.yudifashion.biz
Nice : seller fashion pria dan wanita

Dari contoh diatas jangan terlalu memaksa dengan nama domain yang terlalu panjang. Contohnya www.agungsupandistiker.com. Nama disamping sangat sulit untuk diingat kecuali admin yang memiliki website tersebut.

Ekstensi domain silahkan disesuaikan dengan nice blog yang akan kita pesan, misalkan dunia tehnologi dan internet bisa memilih domain net atau tech. Jangan memilih ektensi domain.tv, nama domain ini sepertinya untuk brodcast stasiun televisi dan harga sewa yang mahal.

Langkah terakhir untuk mengisi artikel sesuai dengan konten dari blog yang kita bangun. Artikle dari hasil pemikiran kita sendiri bukan hasil dari re-write maupun copas.
Jangan lupa maksimalkan menggunakan Google Webmaster, ditempat ini kita akan diberitahu apabila ada kesalahan perayapan, lalu lintas penelusuran dan fitur lain yang diberikan oleh Google webmaster

2 Responses to "Memilih Domain Terbaik Untuk Bisnis dan Upgrade Adsense"

  1. Musti pinter2 menyusun nama domain yang mudah diingat, karena nama domain juga merupakan brand. btw yang betul niche mas, bukan nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha ... makasih koreksinya mas Adi ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel