-

Apakah Sub-mit URL cepat di Index Google?

Google Webmaster telah menyediakan Search Console gratis untuk memantau keberlangsungan Blog. Website resmi console ini memang tiada duanya, seorang penulis Blogger harus kenal lebih dalam dan menomor satukan Google Webmaster.

Didalam Google Webmaster terdapat beberapa fitur untuk meng-optimasi artikel Blogger,
  • Penargetan Internasional
  • Sitemap
  • Fetch As Google dan fitur lainnya.
Ketiga fitur diatas baru beberapa saja, untuk detilnya silahkan meluncur dengan gagah gempit ke Google Webmaster untk memantau perekembangan Blog tersayang
Image ini edit langsung di https://www.canva.com/create-a-design
Sesuai dengan judul " Apakah Sub-mit URL cepat di Index Google? ". Google Webmaster telah menyediakan URL Sub-mit gratis yang langsung bisa diaplikasikan. Tinggal paste URL yang telah di publish ke kolom Sub-mit Google Search Console.

Mengapa hal ini dilakukan oleh kita sebagai penulis Blogger, simak saja janji yang diberikan oleh Google Webmaster :
  1. Jika Anda memiliki URL baru, beri tahu kami mengenai hal itu di sini [ Sub-Mit URL Search Console ]
  2. Google menambahkan situs baru ke indeks, memperbarui yang sudah ada, setiap kali kami melakukan crawling terhadap web tersebut.
  3. Google tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indeks Google, dan Google tidak dapat memprediksi, menjamin kapan waktunya dan apakah URL yang dikirimkan akan muncul dalam indeks Google.
Dengan melakukan Sub-mit di Search Console secara otomatis Google akan menambahkan URL tersebut masuk ke index / serp Google. Setelah itu crawling google akan membaca semua halaman dan akan di index ke halaman pencarian.

Tapi Search Console agak pelit, Google tidak menambahkan semua URL yang dikirim ke indexs, percuma dong selalu Sub-mit URL. Bahkan kalimat terakhir mengatakan tidak dapat memprediksi atau menjamin kapan atau apakah URL yang dikirimkan akan muncul.

Woles saja, point itu di pikir keri saja ! Sub-mit URL Search Console disediakan gratis, mau di-index atau tidak, mau muncul atau tidak itu suatu kebanggaan tersendiri. Siapa tahu point 2 selalu sukses, setiap upadate artikel langsung masuk ke Serp Google.

2 Responses to "Apakah Sub-mit URL cepat di Index Google?"

  1. Oleh karena itulah, saya malas dan hampir ngga pernah submit url. Hanya submit sitemap waktu awal daftar search console.

    Bagaimanapun google tidak akan selamanya mengacuhkan kita. Walau tak pernah submit, artikel saya selalu diindeks. Paling lambat 2 hr sudah diindeks. Karena google lah yg akan rugi jika dia tidak mengindeks artikel yg tidak disubmit sang blogger.

    Adapun posisi di halaman berapa, adalah persoalan yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda sama aku dong mbk, pasti sub mit ketika udah publish, main teka-teki ajah mbk, siapa tahu ada perkembangan ... hi hi hi ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel