-

Memilih Keyword Ideas Ubersuggest Untuk Sebuah Artikel SEO

Mencoba menulis sedikit tentang dunia keyword sebagai modal awal menulis artikel. Sebetulnya banyak juga loh blog temen2 menulis soal cara mencari keyword. Tapi tidak ada salahnya saya menulis disini, tiap orang argument berbeda-beda tapi hasilnya tetep sama, yaitu “KEYWORD ABADI “.

Saya ambil umpama saja, saat berpergian kejakarta rutenya ada yang lewat tol Solo – Jakarta, ada juga yang lewat pantura selatan, Jogja – Kebumen – Bandung – Cikampek. Rute ini tujuannya hanya satu, untuk dilewati menuju ke Ibu Kota Jakarta.


Keyword disini bukan rute menuju lokasi tertentu, tapi tujuanya artikel bisa bersaing di dalam Serp Google, jika beruntung bisa meruntuhkan rangking pertama [ngimpi]. Opitimis jangan pesimis ! kapan majunya kalau kita tidak mencobanya, dikit2 ngeluh !
eee talah timen, nulis seprono seprene koq ra isoh mlebu ning Google …
Kali ini luur duloor, tool bukan menggunakan Google Plan tapi menggunakan keyword tool gratisan tapi hebat menurut saya, Tool Ubersuggest. Tool ini sangatlah berarti bagi saya, mungkin juga berarti buat teman teman dulor dulor semua. Hasil riset bisa dijadikan bekal untuk membuat kata-kata, asalakn sesuai dengan konten tulisan yang kita buat.

Dalam kolom pencarian Ubersuggest “ enter in a keyword “ sebagai tempat untuk mencari kata kunci [keyword] yang sedang kita cari dengan merubah posisi dimana kita sedang berada, tentunya Indonesia bukan Engish/United States. Silahkan coba menulis keyword  " CARA " , apa yang akan muncul ???


Ada 7 keyword yang mendominasi kata kunci " CARA " yaitu :
  • cara
  • tokopedia
  • edit foto
  • cara membuat anak
  • cara menghilankan bekas jerawat
  • aplikasi edit foto
  • cara registrasi kartu
Sebenarnya hasilnya buka 7 saja, tapi ratusan keyword sudah diberikan gratis kepada kita, dari keyword itulah kita luapkan sesuai dengan artikel yang akan di tulis ...


Kembali ke hasilnya ! coba saja dulor klik “ cara membuat anak “ maka kita akan diperlihatkan website yang menduduki peringkat teratas tentang artikel “ cara membuat anak “, detinya klik saja Serp Analisis, dulor akan tahu lebih jelasnya.

Kembali lagi ke hasil Keyword Overview, silahkan klik “ view all keyword ideas “ untuk menampilkan semua hasil yang di keluarkan oleh Ubersuggest. Dalam pencarian saya ada 853 Keyword Ideas yang bisa kita jadikan modal untuk kita tulis menjadi artikel yang berkualitas.


Langkah selanjutnya silahkan export hasilnya menjadi file CSV untuk dibuka menggunakan software Micrososft Excel tanpa mengurangi hasil sedikitpun dari pemberian Ubersuggest.

Di dalam M Excel, kita bisa melihat hasil keyword  yang bisa kita buat sebagai modal tulisan setiap saat, jika kita tulis semua hasil keyword “ CARA “ saya jamin 1 bulan tidak akan selesai, yakin bolokin saya tidak ngapusi …

Selain hasil keyword, kita bisa melihat search volume, maksutnya berapakah orang mengetik kata kunci dari hasil di mesin pencari. Misalnya kata kunci “cara menghilangkan bekas jerawat “ ada sekitar 201000 dengan nilai CPC/BPK Rp 0.1051.


Semakin besar search volume semakin ketat pula persaingan artikel tersebut, semakin kecil search volume persaingan semakin sedikit akan tetapi kata kunci tersebut jarang dicari di mesin pencari. Contohnya kata kunci “oke google cara menghilangkan komedo “ search volume hanya menunjukkan 10 dan CPC/BPK tidak ada, masih nekat ? monggo …


Di atas baru penjelasan tentang hasil dari Keyword Ideas Ubersuggest, nah bagaiman cara menulisnya ? ? ? Silahkan cari nice artikel yang akan kita tulis, misalnya :

Kita membuat artikel dengan keyword “Paket nelpon paling murah” judul bisa kita ubah menjadi :
  • Paket Nelpon Murah Menggunakan Kartu Simpati
  • Indosat Sedang Heboh ! Paket Nelpon Seharian Cuma 1oo Perak
Membuat artikel paket nelpon paling murah, tulislah sesuai dengan masalah tentang nelpon. Apakah yang terkait dengan nelpon ? provider yang ada di Indonesia, promo paket nelpon operator,paket data dan lain sebagainya.

Coba menulis dengan kesabaran penuh, silahkan tekan CTRL + F di halaman CSV Excel dan ketik “ NELPON “ di kololm FIND. Pelajari hasil satu persatu, jabarkan satu persatu agar menjadi artikel yang baik dan benar, itulah modal kita untuk dijadikan sebuah artikel, tentunya artikel tersebut bisa SEO dan masuk paage ONE ke SERP Google.

Inilah pengalaman saya pribadi, mungkin berbeda lagi dengan pengalaman teman teman dan dulor dulor semua.

Misteri tulisan tidak ada yang tahu, tapi jika kita mau berusaha pasti akan ada hasil kelak kemudian hari. Ingat ! sebuah tulisan adalah invest masa depan, jika tidak sekarang ... kapan lagi ! Semoga kesuksesan ada ditangan kita semua, Amien ...

2 Responses to "Memilih Keyword Ideas Ubersuggest Untuk Sebuah Artikel SEO"

  1. Saya sudah ngga pernah lagi pake tool keyword untuk menulis artikel. Yang ada saya sakit kepala. Mungkin karena saya lebih suka menuliskan topik yang datang sendiri daripada dikasih ide/judul kemudian disuruh menulis tentangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mbk, kadang pake KW malah maksa untuk nulis itu, disini saya cuman berbagi pengalaman saja koq ... agar temen2 yng lom tau apa itu KW bisa mengaplikasikan di blog masing2 sesuai dengan pengetahuan masing2 ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel