-

Tanggal Pembayaran Google Adsense Blog dan Youtube

Tanggal berapa Google Adsense membayar semua mitra publishernya? Inilah tangga yang ditunggu oleh kita semua, pubisher Google Adsense. Hasil jerih payah mengelola blog terbayar sudah, bukan nominal yang kita banggakan, akan tetapi keberhasilan kita sejjar dengan publisher lain.

Sebelum menjelaskan kapan kita gajian dari Adsense, sebaiknya kita tahu dari mana Google Adsense kita dapat. Youtube? Blog? AdmoB? membeli?

Untuk tanggal pembayaran adsense Youtube penutupan saldo setiap tanggal 10, kadang tanggal 12 maka saldo mulai dari 0. Untuk tanggal pembayaran adsense Blogger penutupan saldo sekita tanggal 30-31, saldo akan kembali ke 0 lagi.


Apabila ambang batas sudah terlampui, maka Google akan mengrim pembayaran melalui WU atau Bank yang di rekomendasikan oleh Google Adsense. Tepatnya di tanggal 21 ke depan pasti Google akan mengirimkan pembayaran, kita akan mendapatkan surel Gmail.

Berapa google adsense membayar? sesuai dengan pendapatan kita perbulan jika sudah melampui ambang pembayaran. Jika pendapatan bulan Januari hanya $ 99.99 maka pembayaran akan di tunda ke bulan berikutnya, contoh :
  • Pendapatan bulan per 30 Januari : $ 99.99
  • Pendapatan bulan per 30 Februari : $ 105.65
  • Google adsense membayar pada tanggal 21 Maret sebesar : $ 205.64
  • Bila dikurs ke nilai mata uang Rupiah maka gaji kita selama 2 bulan adalah : Rp 2.673.320 apabila nilai tukar Rupiah Rp 13.000 per 1 USDollar.
Diatas hanyalah contoh saja cara menghitung pembayaran penghasilan adsense blog, selebihnya cek di dashboard masing-masing.

Apabila kita memiliki channel youtube yang sudah dimonetisasi, maka setiap tanggal 10 pembayaran akan digabungkan di tanggal 21. Keterangan sudah diterangkan di pembayaran, Adsense untuk konten dan hosting, semoga bermanfaat ...

0 Response to "Tanggal Pembayaran Google Adsense Blog dan Youtube"

Post a Comment

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel