-

Cara Mengaitkan Channel Youtube Dengan Situs Web

Selamat malam dulor semuanya, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan rezqi yang halal oleh-Nya. Masih mengulas seputar Youtube, saya ambil dari pengalaman saya setelah memakan dan meminum pahit manis bermain dengan Youtube.

Sebagai youtuber ataupun Blogger kita semestinya harus berterima kasih, kita diberi tempat untuk menguplaod video serta tempat untuk menulis gratis tanpa mbayar. Selain itu, kita juga diberi kepercayaan untuk bermitra dengan Google untuk mengaiz rezqi yang halal dan baroqah.
Sudahkah Anda mengkaitkan channel Youtube dengan Blog tercinta? Youtube sendiri memberi ruang untuk mengaitkan situs web pribadi dengannya [Youtube].
Beri tahu kami jika channel Anda dikaitkan dengan situs web lain ...
Nah, artikel kali ini akan menjelaskan yaitu cara mengkaitkan channel Youtube Anda dengan Situs Web Anda.
  • Log In ke Youtube
  • Cursor mouse ke arah poto profil Anda, pilih saja Creator Studio
  • Pilih Channel dan pilih lagi Lanjutan dibawah dibawah pencitraan merk. Didalam menu Lanjutan ada beberepa kriteria, yaitu Infromasi Akun, Iklan, Penautan AdWords, Situs web yang dikaitkan, Rekomendasi channel dan jumlah subscribe.
  • Masukkan URL Blog Anda ke kolom tepat dibawah situs web yang dikaitkan
  • Silahkan tunggu hingga ada notifikasi berhasil dengan tanda warna hijau
  • Selain mengkaitkan dengan situs web, youtube juga dapat dikaitkan dengan Google Analytic. Silahkan masukkan id Google Analytic Anda di kolom ID pelacakan properti Google Analytics
  • Langkah terkhir pilih ' SIMPAN ' dan selesai !
Situs web yang dikaitkan harus satu email youtube, jangan menggunakan email lain dengan tujuan untuk mencari pengunjung saja, untuk lebih jelasnya silahkan baca :
https://support.google.com/youtube/answer/2887282?hl=id
Jika sudah berhasil, kita bebas untuk menempatkan player di situs web / Blog kita, lumayan bisa untuk menambah viewier Youtube, terima kasih.

4 Responses to "Cara Mengaitkan Channel Youtube Dengan Situs Web"

  1. Woouw ..., artikel ini koook ..., bisa tepat berbarengan publishnya dengan pertanyaanku tentang gimana cara menautkan link youtube ke blog, ya ?.

    Aku cari-cari infonya, ngga taunya ketemu saat buka G+ dan lihat dari bloggingkatrok yang keren.

    Terimakasih artikelnya, mas Teguh ⚘

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah gag sengaja mas, mungkin kita jodoh saja :) ... dari pada nganggur ... eeee malah pengin nulis tips youtube ...

      Delete
  2. O, iya ...
    Penyettingannya harus dilakukan melalui komputer, mas ?.
    Tidak bisa disetting via hape ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yubz mas himawan , coba saja masuk ke youtube untuk mengkaitkan blog dengan youtube, pasang tombol subscribe di blog silahkan masuk ke developer youtube ... untuk via hape sepertinya gag bisa mas ...

      Delete

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel