-

Perbedaan Flashdisk Asli dan Palsu

Sekedar berbagi pengelaman memiliki flashdisk asli dan palsu, jangan sampai kita terjerumus membeli removable disk abal-abal.

Seiring berkembangnya tehnologi yang pesat, perangkat keras akan hadir sesuai dengan keinginan kita. Bijak memilih sebelum membelinya, hasilnya kita sendiri akan merasakan dari pilihan yang kta putuskan.
Gambar 3 FD
Sebelum membeli flashdisk ada beberapa hal yang harus kita cermati, jangan tergesa-gesa dengan tampilan yang menarik padahal itu semua hanyalah kebohongan belaka. Saya berani menulis karena sudah merasakan di bohongi dan di khianati oleh flashdisk abal-abal.

HARGA
Flashdisk asli biasanya dipatok dengan harga agak tinggi, berbeda dengan flashdisk abal-abal, harganya relatif murah dengan ukuran peyimpanan yang sama dengan flashdisk asli. Sebelum membeli flashdisk baru, saya harap jangan melihat harganya yang murah, pilih yang mahal dikit tetapi mendapatkan flashdisk yang asli. Kadang juga ada offline yang curang, flashdisk abal-abal dijual dengan harga yang mahal, saya sendiri korbannya.

BENTUK
bila dilihat dari bentuknya abal-abal dan asli tetap sama, mungkin kita akan terkecoh dengan kecantikan flashdisk baru. Tapi tunggu dulu, ada perbedaan yang harus kita ketahui, erbedaan ini gampang kita ingat ketika membeli flasdisk baru.
  • Sambungan Konektor. Dari bentuknya pasti gampang kita ingat, konektor besi flashdisk abal-abal tonjolan pengait tersambung arah ke kanan, dan yang asli arah ke kiri.
Coba lihat sendiri penegas dari gambar 3 FD. Hijau dan putih arah dari kanan itu yang asli, dan paling kiri adalah flashdisk abal-abal. FD asli sampai sekarang masih sehat walafiat dan FD abal-abal sudah wafat dan saya bedah sebagai kenang kenangan.
Tragedi FD Abal-Abal
GARANSI
Flashdisk asli memberikan garansi yang bisa dipertanggung jawabkan, asalkan kerusakan bukan kelalaian dari pembelinya. FD tertimpa gunung koq minta garansi :D, asti pihak distributor tidak mau menerima. Garansi berlaku apabila kerusakan yang tidak disengaja, dan segel asli dari perusahaan masih utuh.

TIDAK TERBACA
Berbeda dengan flashdisk asli, FD abal-abal kadang susah di baca oleh system windows. Apabila hal ini sudah terjadi mungkin flashdisk abal-abal akan mendekati ajal dan wafat tanpa pemberitahuan. FD asli mudah sekali di baca oleh sistem walaupun berbeda devicenya, maka bangga kita tidak terjerumus ke dalam rayuan FD abal-abal.

Itulah pengalaman dari saya selama berpacaran dengan flashdisk asli dan abal-abal, mungkin setiap user memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Intinya waspada sebelum membeli flashdiks baru ! pemalsuan terjadi bukan karena ada niat kesengajaan, jangan sampai di khianati oleh pilihanmu sendiri, terima kasih.

0 Response to "Perbedaan Flashdisk Asli dan Palsu"

Post a Comment

No Spam ! No URL aktif ! pasti akan saya publish, matur nuwun :) ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel